Fitur Baru Football Manager 2022 yang Bikin Seru

Football Manager 2022 telah dirilis resmi pada tanggal 9 November 2021 lalu. Baru-baru ini, Sports Interactive merilis trailer terbaru Football Manager 2022. Dalam video 1 menit 5 detik tersebut, diungkap banyak hal berupa fitur-fitur baru yang akan hadir dalam Football Manager 2022.

Lalu, kira-kira apa saja hal menarik yang terjadi di game simulasi sebagai manajer tersebut?

1. Versus Mode

Dalam mode Select Game, biasanya hanya ada pilihan seperti Career, Create-A-Club, Online Career, dan Fantasy Draft. Namun dalam video trailer Football Manager terbaru, terdapat satu pilihan tambahan yang disebut Versus Mode.

Dari keterangannya, Versus Mode ini hanya tersedia bagi member FMFC, yang mana merupakan sebuah loyalty program yang dibuat oleh Sports Interactive.

2. Pilihan Manajer Profil yang Lebih Bervariasi

Sejak FM 2021, Sports Interactive cukup serius meningkatkan tampilan wajah para manajer dan pemain regen. Di trailer terbaru Football Manager 2022, diperlihatkan juga bagaimana gamers memiliki banyak pilihan untuk menciptakan profil avatar.

Mulai dari pilihan rambut, hingga detail-detail penting sehingga sosok manajer akan terlihat semakin realistis.

3. Deadline Day Semakin Dramatis

Transfer Window selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu saat bermain Football Manager. Di jendela transfer, gamer berkesempatan untuk mendatangkan para wonderkid atau pun menjual pemain dengan harga yang tinggi.

Sports Interactive pun sepertinya banyak memberikan perubahan tampilan ketika memasuki transfer window, terutama pada deadline day atau hari terakhir proses transfer pemain. Jika dilihat dari videonya, akan muncul fitur di mana pemain bisa meminta untuk dijual, dan kamu bisa menentukan apakah ingin membeli sang pemain atau tidak.

Football Manager 2022
Sumber: gamerwk.com

4. Data Hub

Football Manager dan data adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebagai seorang manajer, kamu harus pintar-pintar membaca data pemain. Nah di Football Manager 2022 nanti, data statistik akan dibuat semakin detail dan mendalam.

Ada sebuah tab khusus yang bernama Data Hub. Di dalamnya, akan banyak insight menarik seputar performa setiap pemain. Mulai dari performa jumlah passing, xG, match momentum, dan lain-lain. 

5. Penambahan Role Baru dalam Formasi

Fitur ini yang paling mencuri perhatian dalam trailer Football Manager 2022. Terdapat role baru yang dihadirkan Sports Interactive bernama Wide Center Back.

Adanya role ini di Football Manager tak terlepas dari trend sepak bola sekarang yang mana banyak tim-tim menggunakan formasi tiga bek seperti Chelsea dan Inter Milan.

Wide Center Back ini akan berfungsi sebagai bek tengah yang akan dominan menjaga sisi flank ketika wing back menyerang.

Itulah beberapa fitur baru yang hadir di Football Manager 2022. Kira-kira fitur mana yang paling kamu sukai?

Leave a Comment